Belajar bermain rubik , dan mengetahui dunia rubik ... DISINILAH TEMPATNYA!

Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 24 Oktober 2010

Tips Buat Para Cuber Middle (Newbie)

Posted by Annisabelia | Minggu, 24 Oktober 2010 | Category: |

Welcome for the new member of RUBIKSAYA! Wah, memang di masa ini, para cuber menginjak langkah yang sangat sulit dalam dunia cubing nya. "Mengapa demikian? Bukankah tingkat Master lebih sulit dibandingkan tingkat Middle ?" bukan seperti itu, sebenarnya, Middle merupakan langkah yang sangat sulit untuk mencapai waktu dibawah 1 menit.


Menghilangkan 1 menit itu tidak susah ! kita harus mengejar waktu detiknya terlebih dahulu, misalnya : waktu yang dicapai : 01.23.56 , nah, kita harus menghilangkan 01.23.56 nya itu.., "dengan cara bagaimana kakak?" tak usah ragu para newbie! kalian pasti bisa kok mencapai waktu 01.00.00 atau di bawah 1 menit pun! dengan cara.., latihan terus.., (dalam masa ini, diperlukan waktu 1 hari 1 hari solving *minimal* ) Tapi, jangan sampai lupa waktu ya! apalagi para cuber anak-anak~! jangan lupa belajar lho!

Nah, sekarang saya mau bagi-bagi tips nih buat semua! Pengamatan ini diambil sejak saya dulu, masih Newbie..., Nah, ini langkahnya (mempercepat) :

-Sebelum menyelesaikan rubik, lemaskan tangan dahulu (buat tangan tidak pegal)
-Sambil bermain rubik, bisa dilakukan beberapa hal andalan, contohnya : Saya selalu menyanyi disaat solving , atau ada juga Saya selalu memakan permen karet disaat solving.
-Lubrikasi rubikmu.., memakai silicon spray.
-Latihan Fingertrick

Saya rasa hanya segitu saja ya, tips yang saya berikan. Karena, saya hanya melakukan itu semua pada waktu Middle. Hanya satu hal yang perlu diingat oleh para Newbie atau Middle.., yakni : Jangan takut terkalahkan oleh para Master! Karena , kamu bisa mengubah waktu solvingmu dengan cara LATIHAN , PEMANASAN , dan FINGERTRICK yang lancar dan benar!

Sampai disini tips dari saya, dan penjelasan saya tentang Middle atau Newbie di bidang cubing,.

Salam,

Annisa.

Currently have 0 komentar:


Leave a Reply